Senin, 01 Agustus 2011

Belajar Bahasa Korea -2

kali ini saya mau nyambung blog kemaren.. ^^

berikut ini beberapa kata2 dalam bahasa Korea yang saya ketahui, dan diharapkan bisa menambah  perbendaharaan kata2 chingudeul sekalian.. ^^ #jiah.. berat banget bahasanya, non? :D

yuk kita mulai.. ^^

Neoui jonhwago beonho : nomer teleponmu

eoni : dari adik cewe ke kk cewe

nuna : dari adik cowo ke kk cewe
oppa : dari adik cewe ke kk cowo
hyeong : dari adik cowo ke kk cowo
kakek : harabeoji
nenek : halmeoni

eonjema neo(neun) na(neul) ulseo mandeureoyo : kau selalu membuatku menangis

paman : samcheon(dari ayah)

oesamcheon(dari ibu)
gomobu(ipar ayah)
imobu(ipar ibu)
ajeossi(orang lain tdk ada hubungan darah)

arrasseo : mengerti/paham

gwencana : tdk apa2
eotteohke : bagaimana
eodieseo : dimana
kamu : neo/dangs/in/ni/geudae
meomcheosseoyo : sudahlah
saranghae : aku mencntaimu

eodi : mana

eodiseo : dimana
eodibutheo : dari mana
dwaessda : sudah

oneu : yang mana

eodi : kemana/dimana
eodi eseo :dari mana
jinja : benarkah
ayya/ayyi :tdk
bo ? : apa ?

Istri : ane

cucu : sonja
suami : namphyon
suami istri : pubu
sepupu : sachon
keponakan : cokha
org tua : pumo
anak : ai
anal (lk) : adeul
anak (pr) : ttal
bayi : agi
ayah/bpk : aboji/abonim/appa
adik(lk) : nam tongseng
adik(pr) : yo tongseng..

Saya : jo neun

aku : na neun
anda : tangsin eun
kamu : no neun
dia(cwok) : keu neun
dia (cwek) : keu bun eun
beliau : keu bun eun
org itu : keu saram eun
mereka : keu ne deul (r) eun/ye ne deul (r) eun
kalian : ni deul (r) eun
kami/kita : uri neun


sekian dulu deh belajar bahasa Korea nya.
ntar kapan2 disambung lagi.. ^^

0 komentar:

Posting Komentar

 

Princess_MeiMei. Design By: SkinCorner